Dapatkan informasi menarik seputar dunia internet marketing, catatan pribadi, dunia teknologi dan infromasi menarik lainnya secara gratis.
Jasa Pembuatan Website

Hard Reset pada Nokia S40 dan Nokia Communicator

· · 1 comments

IdBlogDesign - Bagi Anda pengguna Nokia S40 dan Nokia Communicator tentunya sering kali direpotkan dengan yang namanya virus bukan? Ada kalanya virus-virus tersebut dapat kita atasi hanya dengan Antivirus yang kita pasang pada ponsel kita, namun ada kalanya juga virus tersebut cukup bandel dan susah untuk diatasi. Dan sebagai akibat ulah virus-virus tersebut, ponsel Nokia S40 ataupun ponsel Nokia komunikator kita tidak bisa melakukan start up atau proses masuk ke menu utama ponsel kita.

Lantas apakah kita harus menyerah dan alternatif terakhir kita harus pergi ke service center? Bagi Anda yang tidak ingin repot dan bisa dikatakan "biaya bukan masalah" bagi Anda, hal tersebut bisa saja Anda lakukan. Namun bagi Anda yang sedang dalam keadaan uang yang menipis tentunya Anda akan berusaha memperbaiki ponsel Nokia S40 atau Nokia komunikator Anda dengan jalan yang dirasa cukup hemat dan bahkan kalau bisa gratis.

Hard Reset pada Nokia S40 dan Nokia Communicator

Dalam kesempatan kali ini, IdBlogDesign ingin berbagi tips tentang bagaimana memperbaiki ponsel Nokia S40 dan Nokia Communicator Anda yang rusak akibat ulah virus dan tentunya kerusakan tersebut terletak pada sistem atau software ponsel tersebut. Langkah yang bisa Anda tempuh dalam mengatasi permasalahan pada ponsel Nokia Anda seputar: gagal masuk menu utama, sering blank, dan sebagainya adalah dengan cara melakukan hard reset atau format memori ponsel Anda menjadi default.

Untuk Anda yang menggunakan ponsel Nokia Symbian 2nd edition, dapat menggunakan langkah sebagai berikut:

  1. Matikan ponsel Anda.
  2. Tekan tombol "Call" + Angka 3 + tombol bintang secara bersamaan dan hidupkan ponsel Anda.
Bagi pengguna Nokia S40 yaitu dengan cara :
  1. Jika ponsel dalam keadaan hidup, silahkan ketik tombol *#7780#
  2. Masukkan kode standar untuk ponsel Anda yaitu 12345, tentunya jika belum dirubah.
  3. Tekan yes Anda dan ponsel Anda akan melakukan proses restart.
Bagi Anda pengguna ponsel Nokia Communicator (Nokia 9210 ,Nokia 9300, Nokia 9300i dan Nokia 9500), yaitu dengan cara:
  1. Matikan ponsel Anda terlebih dahulu.
  2. Lepaskan baterai ponsel dan memory eksternal lalu tunggu kurang lebih sekitar 20 detik lalu setelah itu masukkan baterai ponsel Anda kembali.
  3. Buka ponsel Nokia Communicator Anda untuk melihat layar dalam, setelah layar dalam hidup atau sebelum tampil logo Nokia (jabat tangan) pada layar dalam segera tekan tombol CTRL + SHIFT + F secara bersamaan.
Langkah-langkah tersebut diatas dapat kita gunakan untuk mengatasi kerusakan akibat ulah virus atau kerusakan sistem pada ponsel Nokia S40 dan Nokia Communicator. Namun ada baiknya sebelum Anda melakukan langkah-langkah tersebut, Anda perlu menyimpan ulang atau melakukan backup untuk data-data yang penting pada ponsel Anda, karena dengan malakukan proses tersebut maka data-data yang ada pada ponsel Anda tentunya akan hilang setelah melakukan hard reset.

1 comments: